Hakan Calhanoglu Menepi 3 Minggu, Absen Lawan Juventus Dan Benfica

Salah satu pemain andalan AC Milan, Hakan Calhanoglu harus menepi selama 3 minggu karena mengalami cedera pada kaki kirinya. Cedera tersebut terjadi pada saat persiapan timnas Turki untuk Euro 2020, dimana Calhanoglu sempat ditarik keluar pada menit ke-30 dalam laga uji coba melawan Moldova.

Sayangnya, cedera tersebut membuat Calhanoglu harus menghilang selama 3 minggu lebih dan absen dalam laga tandang AC Milan melawan Juventus pada tanggal 19 Desember 2021 dan melawan Benfica dalam ajang Liga Europa pada tanggal 10 Februari 2022.

Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih detail tentang cedera Hakan Calhanoglu, pengaruh absennya dia dalam skuat AC Milan serta harapan kedepannya pada faktor pemulihan cederanya.

Cedera Hakan Calhanoglu

Cedera yang dialami oleh Hakan Calhanoglu pada kaki kirinya dikatakan sebagai cedera ringan. Namun sayangnya, cedera tersebut membuat Calhanoglu harus melakukan istirahat selama 3 minggu atau lebih bergantung pada kecepatan pemulihan cederanya.

Pengaruh Absennya Hakan Calhanoglu di Skuat AC Milan

Hakan Calhanoglu merupakan salah satu pemain paling vital dalam skuat AC Milan. Selama musim ini, ia menjadi pemain penting di lini tengah dan menciptakan banyak peluang untuk para pemain depan. Oleh karena itu, absennya Calhanoglu dalam tim menjadi dampak buruk bagi tim.

Terlebih, dengan jadwal bertanding seperit ini, kehilangan pemain penting seperti Calhanoglu bisa sangat merugikan skuat AC Milan dalam laga-laga yang akan datang. Milan sedang membidik tempat di Liga Champions musim depan dan setiap poin yang hilang bisa sangat penting bagi tujuan mereka.

Harapan Kedepannya dan Faktor Pemulihan Cederanya

Setelah 3 minggu lebih Hakan Calhanoglu akan kembali bermain dengan AC Milan yang akan membuat perubahan dalam susunan tim. Kita semua berharap bahwa pemain andalan tersebut benar-benar pulih dan kembali bisa bermain dengan baik dalam skuat Rossoneri.

Tentunya, pemulihan cedera Hakan Calhanoglu tergantung pada faktor-faktor tertentu seperti perawatan medis yang tepat dan juga disiplinnya dalam melakukan pemulihan fisik. Peran dokter fisioterapi sangat penting dalam memberikan program pemulihan yang tepat agar Calhanoglu bisa kembali dengan performa terbaiknya.

Performa Hakan Calhanoglu

Sebelum mengalami cedera tersebut, Hakan Calhanoglu menunjukkan performa yang sangat baik untuk AC Milan. Dia menjadi motor penggerak lini tengah dan menambah kreativitas dalam menciptakan peluang. Dia juga mampu mencetak gol yang penting pada beberapa kesempatan.

Sebagai pemain serbaguna, Calhanoglu bisa bermain di beberapa posisi sehingga sangat menguntungkan untuk strategi AC Milan. Keberadaannya dalam skuat dengan kembali performanya bisa menjadi solusi ditengah jadwal yang padat pada akhir musim.

Absennya Hakan Calhanoglu selama 3 minggu tentunya sangat merugikan bagi timnya. Meski demikian, kita semua berharap pemulihan cedera tersebut berjalan dengan baik dan Calhanoglu bisa kembali ke skuat AC Milan dengan performa terbaiknya. Skuat AC Milan yang sangat mengandalkan pemain bernomor punggung 10 ini, tentu saja harus mencari solusi terbaik agar bisa mengisi pos di lini tengah sebelum kembali. Semoga Calhanoglu bisa benar-benar pulih dan kembali ke kondisi terbaiknya untuk membawa AC Milan menuju Liga Champions musim depan.