Drag Truck 2023: Agung WB (SKW Mitra Bangun) Cetak 11.010 Detik, Pecah Rekor Nasional

Saat ini, Indonesia memiliki banyak olahraga balap yang sudah dikenal luas, mulai dari balap mobil hingga balap motor. Namun, olahraga balap drag truck atau balap truk yang sering diadakan di lintasan jalan raya juga tidak kalah menariknya. Bagi pecinta balap drag truck, berhasil membawa mobil balap ke garis finish dengan waktu tercepat tentunya adalah impian yang patut dicapai. Dan, pada kejuaraan balap drag truck yang diselenggarakan di Sentul pada tahun 2023 lalu, Agung WB dari SKW Mitra Bangun berhasil mencetak waktu 11.010 detik, mencetak rekor nasional baru di kategorinya. Mari kita bahas lebih detail tentang aksi Agung di kejuaraan balap drag truck tersebut.

Tentang Agung WB & SKW Mitra Bangun

Agung WB adalah seorang pegawai swasta yang memiliki hobi balap truk. Ia mulai menggeluti dunia balap truk sejak tahun 2015. Pada awalnya, ia hanya memiliki truk yang dirombak menjadi truk balap sederhana. Namun, dengan ketekunannya, Agung terus mengembangkan truk balapnya hingga akhirnya bisa mencetak waktu tercepat di kejuaraan balap drag truck pada tahun 2023. Selain itu, Agung juga telah berpartisipasi dalam beberapa kejuaraan balap drag di beberapa kota besar di Indonesia.

SKW Mitra Bangun merupakan perusahaan pembuat truk kayu yang berbasis di Jawa Barat. Melihat kegemaran Agung dalam balap truk, manajemen SKW Mitra Bangun pun memberikan dukungan penuh kepadanya untuk membangun truk balap dan berpartisipasi dalam kejuaraan balap drag truck.

Proses Pengembangan Drag Truck SKW Mitra Bangun

Truk balap milik Agung dibuat sendiri oleh tim mekanik dari SKW Mitra Bangun. Mereka mengadaptasi truk jenis Isuzu NKR 55, dengan mengganti mesin standar dengan mesin custom yang lebih bertenaga. Selain itu, tim mekanik juga melakukan penyesuaian pada bagian suspensi dan kaki-kaki, sehingga truk balap ini lebih stabil dan bisa melaju dengan kecepatan tinggi di lintasan drag.

Proses pengembangan truk balap pun memakan waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 6 bulan. Namun, hasil dari pengembangan tersebut cukup memuaskan. Truk balap berhasil mencetak waktu tercepat dan memecahkan rekor nasional pada kejuaraan balap drag terbaru.

Kecepatan Drag Truck SKW Mitra Bangun

Dalam kejuaraan balap drag truck terbaru, Agung WB berhasil mencetak waktu tercepat sebesar 11.010 detik. Waktu tersebut tentunya sangat memuaskan sebagai rekor nasional baru di kategori drag truck. Drag truck milik Agung memiliki kecepatan 300 km/jam saat melaju di lintasan drag. Kecepatan tersebut terbilang sangat tinggi jika dibandingkan dengan mobil balap atau motor sport.

Hambatan yang dihadapi

Tentunya, dalam menjalankan hobi balap truk ini, Agung dan tim mekaniknya juga mengalami berbagai macam kendala saat melakukan pengembangan truk balap. Salah satunya adalah kurangnya dukungan dari pemerintah. Padahal, keikutsertaan Indonesia dalam ajang kejuaraan balap internasional dapat meningkatkan citra Indonesia di arena internasional.

Kendala lainnya adalah minimnya sponsor yang tertarik untuk mendukung olahraga balap truk di Indonesia. Dukungan sponsor yang minim membuat biaya untuk mengembangkan truk balap juga menjadi semakin sulit.

Keuntungan yang didapat

Namun, melalui aksi balap truk yang Agung lakukan, SKW Mitra Bangun juga mendapat keuntungan besar melalui keikutsertaan mereka dalam ajang balap drag truck ini. Dengan menjadi sponsor truk balap, SKW Mitra Bangun berhasil mencapai target pemasaran mereka dalam mengenalkan produk truk kayu buatan mereka kepada masyarakat luas. Selain itu, SKW Mitra Bangun juga menambah wawasan dalam membuat dan mengembangkan truk-truk balap yang lebih cepat dan efisien.

Dengan catatan waktu yang dicetak oleh Agung WB pada kejuaraan balap drag truck, hal ini membuktikan bahwa olahraga balap drag truck di Indonesia juga memiliki potensi besar. Dukungan dari pemerintah dan sponsor yang lebih banyak tentunya akan menjadi dorongan besar bagi pengembangan olahraga ini. Semoga, prestasi yang dicapai oleh Agung WB dengan drag truck SKW Mitra Bangun akan memicu semangat bagi para pembalap truk lainnya di Indonesia. Semoga olahraga balap drag truck di Indonesia semakin berkembang dan mendapat perhatian yang lebih dari masyarakat dan pemerintah.