Benjamin Pavard Senang Mulai Dipercaya Bermain di Posisi Bek Tengah

Benjamin Pavard Senang Mulai Dipercaya Bermain di Posisi Bek Tengah

Benjamin Pavard merasa senang karena kini ia mulai dipercaya untuk bermain di posisi bek tengah. Pemain asal Prancis tersebut sebelumnya bermain sebagai bek kanan atau bek kiri di klubnya, Bayern Munchen. Namun, pelatih Bayern Munchen Hansi Flick memutuskan untuk memindahkan Pavard ke posisi bek tengah dalam beberapa pertandingan terakhir.

1. Benjamin Pavard: Karir dan Prestasi

Sebelum membahas lebih jauh tentang posisi baru Benjamin Pavard, ada baiknya untuk mengenal profil dan karir sang pemain terlebih dahulu. Benjamin Pavard merupakan pemain sepak bola asal Prancis yang lahir pada tanggal 28 Maret 1996 di Maubeuge, Perancis.

Sebagai seorang bek, karir Pavard mengalami kemajuan yang cukup pesat. Ia memulai kariernya di Lille sebelum bergabung dengan klub Bundesliga, Stuttgart pada tahun 2016. Pada musim 2017/2018, Pavard menjadi andalan di lini belakang Stuttgart dan berhasil membantu timnya promosi ke Bundesliga.

Prestasi terbesar Pavard datang pada tahun 2018 ketika ia membantu timnas Prancis memenangkan Piala Dunia. Di turnamen tersebut, Pavard tampil impresif dan mencetak gol yang dinobatkan sebagai Gol Terbaik Turnamen.

2. Pemindahan Posisi Benjamin Pavard

Seiring dengan terus berkembangnya kariernya, pada pertandingan melawan Borussia Dortmund pada Desember 2020 lalu, Pavard dipindahkan ke posisi bek tengah oleh pelatih Hansi Flick. Pelatih asal Jerman tersebut memindahkan Pavard ke posisi tersebut karena ingin meningkatkan kemampuan defensif timnya.

Pavard sendiri ternyata merasa senang dengan perpindahan posisi ini. Ia merasa posisi bek tengah memberikan lebih banyak kesempatan untuk mengendalikan permainan dan memberikan instruksi kepada pemain lainnya di lini belakang.

3. Tampil Baik di Posisi Bek Tengah

Sejak dipindahkan ke posisi bek tengah, Pavard tampil cukup impresif. Meskipun beliau masih harus belajar lebih banyak untuk bisa menjadi bek tengah yang handal, namun beberapa pertandingan terakhir Pavard telah menunjukkan potensinya.

Pada pertandingan melawan FC Koln, Pavard berhasil membersihkan beberapa bola yang membahayakan. Selain itu, Pavard juga berhasil memberikan umpan-umpan yang cukup presisi untuk menginisiasi serangan timnya.

4. Manfaat Pemindahan Posisi Benjamin Pavard

Pemindahan posisi Benjamin Pavard ke posisi bek tengah dinilai sebagai keputusan yang tepat oleh pelatih Hansi Flick. Posisi belakang Bayern Munchen memang membutuhkan pemain dengan kemampuan defensif yang kuat di samping juga bisa mengontrol permainan.

Dalam posisi bek tengah Pavard akan lebih mudah berkomunikasi dengan rekan-rekannya. Selain itu, dengan kemampuan defensifnya, Pavard bisa membantu memperbaiki lini belakang Bayern Munchen yang cukup rapuh pada akhir-akhir ini.

5. Tantangan Benjamin Pavard di Posisi Bek Tengah

Meskipun Pavard tampil sangat impresif dalam beberapa pertandingan terakhir, namun masih ada beberapa tantangan yang harus dia hadapi dalam posisi bek tengah. Pavard masih belum terbiasa dengan memainkan posisi tersebut dan masih perlu lebih banyak belajar.

Selain itu, Pavard juga harus mencari pola dengan bek tengah yang lain, seperti Jerome Boateng atau David Alaba. Pavard harus bisa berkomunikasi dengan baik di lapangan agar memastikan lini belakang tidak kecolongan.

6. Peluang untuk Masuk Timnas Prancis

Pemindahan posisi Pavard ke tengah bisa sangat membantu karier sepak bolanya. Pavard memiliki banyak peluang untuk masuk Timnas Prancis karena sudah menjadi andalan di Bayern Munchen dan bisa membantu memperbaiki lini belakang timnas yang kurang stabil.

Dengan karir yang terus berkembang dan keputusan tak terduga dari pelatih Bayern Munchen, Pavard bisa menjadi salah satu pemain andalan Timnas Prancis di masa depan.

Penutup

Benjamin Pavard merasa senang karena kini ia mulai dipercaya untuk bermain di posisi bek tengah. Setelah membantu timnas Prancis memenangkan Piala Dunia, Pavard terus berkembang dan menjadi pemain andalan di Bayern Munchen. Pemindahan posisi dari bek kiri atau bek kanan ke bek tengah menjadi sebuah keputusan yang tepat oleh pelatih Hansi Flick dan membuka peluang Pavard untuk menjadi pemain andalan Timnas Prancis juga di masa depan.

Originally posted 2023-03-06 11:48:30.