Xavi Hernandez Tanggapi Kemungkinan Barcelona Bawa Pulang Lionel Messi

Xavi Hernandez Tanggapi Kemungkinan Barcelona Bawa Pulang Lionel Messi

Lionel Messi saat ini masih menjadi salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia yang memikat banyak klub besar, termasuk klub lamanya Barcelona. Ada kabar bahwa Barcelona sedang mempertimbangkan untuk membawa kembali Messi ke tim mereka. Kabar ini kemudian diberi tanggapan oleh Xavi Hernandez, eks kapten dan legenda Barcelona yang telah resmi menjadi manajer klub Qatar SC.

Xavi Hernandez mengatakan kepada Mundo Deportivo bahwa Barcelona harus membuat segala upaya untuk mempertahankan Messi di tim mereka. Ia bahkan menghimbau Barcelona untuk menampung permintaan Messi dan memberikan kemauannya untuk memperpanjang kontrak dengan klub.

Xavi menjelaskan bahwa Messi adalah pemain terbaik di dunia dan juga legenda Barcelona. Ia berpendapat bahwa jika ada klub yang pantas memiliki Messi di dalam skuad mereka, itu hanyalah Barcelona saja.

Namun, meski ia ingin melihat Messi tetap bergabung dengan Barcelona, Xavi juga memahami kondisi keuangan klub yang sedang sulit saat ini. Menurutnya, Barcelona harus bersabar dan melihat apakah mereka mampu mempertahankan Messi dengan memperbaiki keadaan keuangan klub.

Selain itu, Xavi juga berpendapat bahwa Barcelona harus memperbaiki struktur organisasi mereka, terutama di bagian manajemen. Barcelona harus memperkuat kerja sama dan koordinasi antara manajemen klub, pelatih, pemain, dan staf pendukung.

Xavi juga menekankan pentingnya kemitraan yang kuat antara pemain dan pelatih di dalam tim. Menurutnya, hanya dengan memiliki kerja sama yang kuat, sebuah tim dapat mencapai kesuksesan di lapangan. Ia juga menambahkan bahwa pelatih harus memahami setiap karakter pemain dan membangun kepercayaan di antara skuad.

Selain itu, Xavi mengatakan bahwa Barcelona harus memiliki strategi jangka panjang yang jelas dalam mengembangkan tim mereka. Ia menyatakan bahwa Barcelona harus fokus untuk memperkuat akademi mereka dan membangun skuad dengan pemain muda yang potensial.

Barcelona juga harus membuat keputusan yang tepat dalam membeli pemain baru. Mereka harus mempertimbangkan aspek finansial dan juga kemampuan pemain untuk beradaptasi dengan gaya bermain Barcelona.

Xavi juga menegaskan bahwa Barcelona harus bermain dengan gaya yang telah melekat padanya selama ini. Ia menjelaskan bahwa Barcelona selalu memiliki gaya bermain yang menarik dan agresif, dan itu yang membuat mereka unggul dibanding klub-klub lain.

Terakhir, Xavi memberikan harapan besar kepada Barcelona bahwa mereka dapat mempertahankan Lionel Messi dan kembali membangun skuad yang kuat. Ia meyakini bahwa Barcelona masih memiliki masa depan yang cemerlang jika mereka dapat memperbaiki keadaan klub dan mempersiapkan masa depan dengan baik.

Kesimpulan

Xavi Hernandez memberikan tanggapan positif terhadap kemungkinan Lionel Messi kembali ke Barcelona. Ia menghimbau Barcelona untuk mempertahankan Messi dan memperbaiki keadaan keuangan klub. Selain itu, Xavi juga menekankan pentingnya kemitraan yang kuat antara pemain dan pelatih dan fokus pada pengembangan strategi jangka panjang yang jelas. Xavi berharap Barcelona dapat mempertahankan Lionel Messi dan membangun skuad yang kuat di masa depan.