News  

UFC 287 – Israel Adesanya Siap Akhiri Rivalitas dengan Alex Pereira

UFC 287 – Israel Adesanya Siap Akhiri Rivalitas dengan Alex Pereira

Pertarungan antara Israel Adesanya dan Alex Pereira sudah sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar UFC di seluruh dunia. Kedua petarung ini sudah cukup lama mengalami rivalitas dan akhirnya, tiba saatnya mereka melakoni pertarungan yang sangat dinantikan ini pada UFC 287.

Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang dari pertarungan ini? Di artikel ini, kita akan membahas secara rinci tentang pertarungan antara Israel Adesanya dan Alex Pereira pada UFC 287 dan segala hal yang perlu Anda ketahui tentang kedua petarung ini.

1. Kedua Petarung Telah Bertemu Sebelumnya

Sebelum melakoni pertarungan pada UFC 287, Israel Adesanya dan Alex Pereira sudah bertemu sebanyak dua kali sebelumnya. Dalam dua pertarungan tersebut, masing-masing petarung berhasil memenangkan satu pertandingan.

Pertama kali mereka bertemu pada tahun 2016 di ajang petarungan kickboxing. Saat itu, Alex Pereira berhasil mengalahkan Israel Adesanya dengan KO di babak keempat. Namun, saat pertarungan kickboxing berikutnya pada tahun 2017, giliran Israel Adesanya yang keluar sebagai pemenang dengan KO di babak kedua.

2. Pertarungan Berlangsung pada 12 Desember 2021

Pertarungan antara Israel Adesanya dan Alex Pereira pada UFC 287 akan berlangsung pada 12 Desember 2021 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada. Pertarungan ini menjadi ajang yang sangat dinantikan oleh para penggemar UFC di seluruh dunia.

3. Pertarungan Ini Akan Menentukan Siapa yang Lebih Unggul

Pertarungan pada UFC 287 akan menjadi ajang yang sangat penting bagi kedua petarung. Pertarungan ini akan menjadi pertandingan ketiga yang mempertemukan kedua petarung ini dan akan menentukan siapa yang lebih unggul antara keduanya.

Kemenangan dalam pertarungan ini akan memberikan keuntungan besar bagi petarung yang keluar sebagai pemenang dan dapat membuka peluang untuk mereka untuk mendapatkan kesempatan memperebutkan gelar juara UFC.

4. Israel Adesanya Mengambil Langkah Kembali dari Pertarungan Sebelumnya

Sebelumnya, Israel Adesanya berhasil menjuarai kelas menengah UFC setelah meraih kemenangan atas Paulo Costa dalam pertarungan pada bulan September 2020. Namun, dalam pertarungan berikutnya melawan Jan Blachowicz pada bulan Maret 2021, Adesanya harus mengalami kekalahan.

Meskipun begitu, tindakan Israel Adesanya untuk mengambil langkah mundur dari pertarungan sebelumnya dan kembali ke kelas menengah UFC menunjukkan bahwa ia sangat fokus pada pertarungan dengan Alex Pereira pada UFC 287.

5. Alex Pereira Meningkatkan Keterampilan di UFC

Alex Pereira telah menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam keterampilannya sejak pertarungan kickboxing melawan Israel Adesanya pada tahun 2016 dan 2017.

Sejak bergabung dengan UFC pada tahun 2018, Pereira meraih empat kemenangan berturut-turut melawan petarung kelas menengah seperti Eric Spicely, Andreas Michailidis, and Wellington Turman. Di samping itu, Pereira juga meraih kemenangan melawan kelas menengah terkenal seperti Tom Breese dan Kevin Holland.

6. Adesanya Berpengalaman di UFC

Sebaliknya, Israel Adesanya adalah petarung yang sangat berpengalaman di UFC. Sebelumnya, ia meraih kemenangan melawan petarung kelas menengah terkenal seperti Anderson Silva, Robert Whittaker, dan Yoel Romero.

Adesanya juga memiliki rekor yang sangat impresif dalam pertarungan kickboxing yang membuatnya sebagai salah satu petarung terbaik dalam genre ini. Dengan pengalamannya, ia diharapkan memiliki keunggulan dalam pertarungan melawan Pereira.

7. Strategi Pertarungan

Dalam pertarungan pada UFC 287, kedua petarung ini bisa saja mengadopsi strategi pertarungan yang berbeda. Alex Pereira dikenal sebagai petarung yang sangat kuat dengan tendangan yang mematikan, sementara Adesanya adalah seorang petarung yang lebih teknis dan terampil dalam pertarungan jarak jauh.

Strategi pertarungan yang dipilih oleh kedua petarung ini mungkin akan sangat menentukan hasil akhir dari pertarungan.

8. Prediksi Kemenangan

Sangat sulit untuk memprediksi siapa yang akan keluar sebagai pemenang dalam pertarungan antara Israel Adesanya dan Alex Pereira. Namun, melihat keterampilan dan pengalaman masing-masing petarung, Adesanya mungkin memiliki keunggulan dalam pertarungan ini.

Meskipun begitu, satu kesalahan kecil dari Israel Adesanya bisa saja mengubah hasil akhir dalam pertarungan melawan Alex Pereira.

9. Bagaimana Pertarungan Akan Berakhir?

Masalah besar yang mungkin dihadapi kedua petarung adalah mencari celah untuk mengenai lawannya. Meskipun Alex Pereira memiliki tendangan mematikan, Israel Adesanya memiliki keterampilan untuk menghindari serangan dan menciptakan kesempatan untuk mengenai lawannya.

Karena itu, mungkin akan menjadi pertarungan yang sangat teknis dan sulit diprediksi.

10. Kesimpulan

Pertarungan antara Israel Adesanya dan Alex Pereira pada UFC 287 sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar UFC di seluruh dunia. Kedua petarung ini adalah petarung yang sangat berpengalaman dan diharapkan akan memberikan pertarungan yang sangat menarik.

Meskipun sulit untuk memprediksi siapa yang akan keluar sebagai pemenang dalam pertarungan ini, salah satu hal yang pasti adalah akan menjadi pertarungan yang sangat ketat dan sulit diprediksi. Namun, satu hal yang pasti, pertarungan ini akan menjadi salah satu ajang terbaik dalam sejarah UFC.