Rupanya Toyota Kijang Merupakan Singkatan yang Terinspirasi dari Sejarah Otomotif Indonesia, Disebut Sebagai “Kaleng Kerupukin”

Toyota Kijang, Mobil Legendaris Indonesia dengan Sejarah yang Menarik

Toyota Kijang sudah menjadi ikon otomotif Indonesia sejak tahun 1977. Mobil ini telah menjelma menjadi simbol mobilitas keluarga Indonesia. Meskipun begitu, tahukah Anda bahwa nama Toyota Kijang ternyata merupakan sebuah singkatan? Dulu, mobil ini bahkan dicibir sebagai “Kaleng Kerupuk” oleh sebagian orang. Mari kita jelajahi lebih dalam mengenai sejarah otomotif bangsa dan bagaimana Toyota Kijang menjadi mobil yang sangat populer di Indonesia.

Sejarah Toyota Kijang bermula pada tahun 1973, ketika Toyota meluncurkan model Kijang pertama di Jepang dengan nama Toyota Tamaraw. Toyota Kijang pertama kali diproduksi di Indonesia pada tahun 1977 oleh PT. Toyota-Astra Motor (TAM), yang saat itu masih merupakan perusahaan patungan antara Toyota Motor Corporation dan PT. Astra International.

Tahukah Anda bahwa awalnya Toyota Kijang tidak mendapatkan sambutan yang hangat di Indonesia? Dulu, mobil ini dicibir sebagai “Kaleng Kerupuk” karena bentuknya yang memang cukup unik dan berbeda dari mobil-mobil lain yang ada saat itu. Namun, Toyota tidak menyerah begitu saja dan terus melakukan inovasi agar Toyota Kijang dapat diterima oleh masyarakat Indonesia.

Pada tahun 1984, Toyota Kijang mengalami perubahan bentuk yang signifikan melalui generasi ketujuhnya. Mobil ini mendapatkan desain yang lebih modern dan elegan, yang membuatnya semakin diminati oleh masyarakat. Dilengkapi dengan mesin yang lebih canggih dan fitur-fitur baru, Toyota Kijang berhasil memikat hati konsumen Indonesia.

Toyota Kijang bukan hanya dikenal karena keandalannya, tetapi juga karena kesesuaian dengan kondisi jalan di Indonesia. Mobil ini memiliki ground clearance yang tinggi, yang memungkinkan Toyota Kijang melewati jalan-jalan yang tidak rata atau berlobang dengan lebih mudah. Dengan ketahanan dan keandalannya, Toyota Kijang telah menjadi salah satu mobil paling populer di Indonesia.

Tahun ini, Toyota Kijang kembali hadir dengan model terbarunya, yaitu Toyota Kijang Innova. Toyota Kijang Innova telah mengalami pembaruan dan peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur modern dan teknologi terbaru, menjadikannya pilihan yang sangat menarik bagi keluarga Indonesia yang mencari mobil yang nyaman dan tangguh.

Toyota Kijang Innova juga memiliki reputasi yang kuat dalam hal keamanan. Mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan seperti sistem pengereman anti terkunci (ABS), rem cakram di semua roda, serta fitur keamanan aktif lainnya. Dengan adanya fitur-fitur tersebut, Toyota Kijang Innova telah memenuhi standar keamanan yang tinggi.

Selain itu, Toyota Kijang Innova juga hadir dengan desain yang lebih modern dan aerodinamis. Desainnya yang stylish dan elegan membuat mobil ini semakin menarik. Tidak hanya itu, Toyota Kijang Innova juga memiliki interior yang lapang, nyaman, dan dilengkapi dengan fitur-fitur yang membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Dalam sejarah otomotif Indonesia, Toyota Kijang telah memberikan kontribusi besar bagi perkembangan industri mobil nasional. Selain menjadi mobil yang populer di Indonesia, Toyota Kijang juga diekspor ke berbagai negara di Asia Tenggara. Keberhasilan Toyota Kijang ini menunjukkan bahwa mobil buatan Indonesia juga dapat bersaing di pasar global.

Sebagai penutup, Toyota Kijang memang merupakan sebuah singkatan yang memiliki sejarah unik di baliknya. Dulu dicibir sebagai “Kaleng Kerupuk”, namun sekarang Toyota Kijang telah menjadi idola bagi keluarga Indonesia. Dengan inovasi yang terus dilakukan oleh Toyota, Toyota Kijang terus bertransformasi sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Toyota Kijang Innova adalah bukti nyata dari komitmen Toyota dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Original Post By WASIT.ID