News  

PT Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi Turut dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam menghadapi Operasi Ketupat Lodaya 2023

PT Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi Berpartisipasi dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Menyongsong Operasi Ketupat Lodaya 2023

Setiap tahunnya, Operasi Ketupat Lodaya dilaksanakan untuk mengamankan arus mudik dan balik Lebaran di wilayah Jawa Barat, di mana Sukabumi menjadi salah satu daerah yang dilewati oleh jalur mudik. Untuk itu, PT Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi turut berpartisipasi dalam rapat koordinasi lintas sektoral dalam menghadapi Operasi Ketupat Lodaya 2023.

Rapat koordinasi lintas sektoral ini dilaksanakan pada tanggal 11 Mei 2023 di Kantor Bupati Sukabumi dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait seperti Dinas Perhubungan, Polda Jawa Barat, BPBD, Dinas Kesehatan, dan lain-lain. PT Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi diundang sebagai bagian dari tim relawan yang bertugas di titik pengamanan.

Sebagai perusahaan asuransi yang mempunyai tanggung jawab terhadap keselamatan pengguna jalan, PT Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi mempersiapkan diri untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Salah satu layanan yang diberikan adalah memberikan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada saat Operasi Ketupat Lodaya.

Selain itu, PT Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi juga turut aktif dalam kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas. Kegiatan ini dilakukan di titik-titik rawan kecelakaan seperti di perlintasan kereta api dan di sepanjang jalan yang ramai. Diharapkan dengan kegiatan sosialisasi ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dapat meningkat.

Dalam rapat koordinasi lintas sektoral ini, PT Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi menyampaikan beberapa rekomendasi untuk meningkatkan kinerja pengamanan Operasi Ketupat Lodaya. Salah satu rekomendasi yang disampaikan adalah penempatan posko relawan di titik-titik rawan kecelakaan. Selain itu, PT Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi juga mengusulkan program edukasi keselamatan berlalu lintas yang lebih intensif dan melibatkan masyarakat secara langsung.

Melalui partisipasinya dalam rapat koordinasi lintas sektoral ini, PT Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi memperlihatkan komitmen dan peran aktifnya dalam menjaga keselamatan berlalu lintas. Diharapkan dengan sinergi dan koordinasi yang baik antar pihak terkait, Operasi Ketupat Lodaya 2023 dapat berjalan dengan baik dan aman.