Indeks

Pindah ke Ducati, Alex Marquez Berhasil Bungkam Para Pengkritik – runganSport

Pindah ke Ducati, Alex Marquez Berhasil Bungkam Para Pengkritik

Pembalap asal Spanyol, Alex Marquez, berhasil membungkam para pengkritik setelah pindah ke tim Ducati pada musim MotoGP 2021. Marquez yang sebelumnya merupakan bagian dari tim Honda Repsol, membuat keputusan berani untuk pindah ke tim lain, meski telah meraih gelar juara dunia Moto2 pada 2019.

Keputusan pindah yang diambil oleh Marquez sempat menuai kritik dari berbagai pihak, terlebih setelah performanya yang kurang memuaskan pada musim 2020. Namun, pada kenyataannya, Marquez mampu membuktikan bahwa keputusannya untuk pindah ke Ducati benar-benar tepat.

Berikut adalah sejumlah hal menarik yang terjadi sejak Alex Marquez pindah ke tim Ducati.

1. Alex Marquez Menjadi Pembalap Tim Satelit Ducati

Setelah memutuskan untuk meninggalkan tim Honda Repsol, Alex Marquez kemudian resmi bergabung dengan tim satelit Ducati, yakni Esponsorama Racing. Hal ini tentu menjadi tantangan baru baginya, karena pada musim-musim sebelumnya, Marquez selalu berada di tim pabrikan.

Namun, Marquez tidak merasa khawatir, karena menurutnya, Ducati adalah tim yang sangat kompetitif dan mampu memberikan dukungan penuh pada pembalapnya. Setelah bergabung dengan tim baru, Marquez pun mulai menunjukkan potensi yang dimilikinya, terutama pada latihan bebas.

2. Alex Marquez Membuka Musim MotoGP 2021 dengan Performa Gemilang

Pada musim MotoGP 2021, Alex Marquez membuka musim dengan performa yang sangat gemilang. Ia berhasil finish di urutan keempat pada balapan pertama yang digelar di Sirkuit Internasional Losail, Qatar.

Prestasi yang diraih Marquez ini memang cukup mengesankan, mengingat ia hanya berada di posisi ke-18 pada kualifikasi sebelumnya. Namun, Marquez berhasil mengejar posisi hingga finis di urutan keempat, bahkan mengalahkan beberapa pembalap yang lebih berpengalaman.

3. Alex Marquez Menjadi Salah Satu Calon Juara Dunia MotoGP 2021

Setelah membuka musim dengan performa gemilang, Alex Marquez kini menjadi salah satu calon juara dunia pada musim MotoGP 2021. Ia berhasil menunjukkan kemampuannya dalam mengendarai motor Ducati, serta mampu menyelesaikan balapan dengan hasil yang memuaskan.

Tentunya, perjalanan Marquez menuju gelar juara dunia masih sangat panjang, mengingat masih banyak pembalap-pembalap yang memiliki kemampuan yang sama baiknya. Namun, Marquez tetap optimis dan akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik.

4. Alex Marquez Mampu Meningkatkan Teknik Mengendarainya

Setelah bergabung dengan tim Ducati, Alex Marquez juga mengalami peningkatan dalam teknik mengendarainya. Ia mampu menguasai motor Ducati dengan sangat baik, bahkan saat berada di lintasan yang sulit seperti Sirkuit Portimao, Portugal.

Dalam salah satu wawancara, Marquez juga mengungkapkan bahwa ia telah belajar banyak dari Andrea Dovizioso, pembalap legendaris yang pernah membela tim Ducati selama bertahun-tahun. Terlebih, saat ini Marquez juga berada di bawah pelatihan langsung dari mantan pembalap MotoGP, Ruben Xaus.

5. Alex Marquez Lebih Baik dalam Mengendalikan Ban

Salah satu hal yang berbeda dari motor Ducati adalah ban yang digunakan. Ban motor Ducati lebih keras dan bisa memberikan tenaga lebih pada saat melaju di lintasan lurus, namun sangat sulit dikendalikan saat berbelok di tikungan. Namun, hal ini tidak membuat Marquez putus asa.

Saat berada di tim Honda Repsol, Marquez dikenal sebagai pembalap yang kurang mampu mengendalikan ban. Namun, dengan bergabung ke tim Ducati, Marquez berhasil memperbaiki tekniknya dalam mengendalikan ban, bahkan ia tampil sangat impresif saat mengendarai motor Ducati pada balapan terakhir di Sirkuit Internacional do Algarve, Portugal.

6. Alex Marquez Telah Menunjukkan Dedikasi yang Besar

Terakhir, sejak pindah ke tim Ducati, Alex Marquez telah menunjukkan dedikasi yang besar untuk mencapai hasil yang terbaik. Ia selalu berusaha untuk mempelajari setiap detail motor Ducati, serta berlatih dengan sangat intensif, bahkan sampai siklus tidurnya berubah.

Dedikasi ini tentunya membuat Marquez semakin pantas untuk menjadi salah satu pembalap terbaik di arena MotoGP. Marquez adalah contoh nyata bahwa dengan kerja keras dan dedikasi yang besar, setiap orang dapat mencapai mimpi mereka.

Kesimpulan

Alex Marquez berhasil membuktikan bahwa keputusannya untuk pindah ke tim Ducati adalah benar-benar tepat. Ia menunjukkan performa yang sangat impresif sejak memulai musim MotoGP 2021, bahkan menjadi salah satu calon terkuat untuk meraih juara dunia. Keberhasilan Marquez tentunya juga berkat dedikasinya yang besar untuk mencapai hasil yang terbaik. Kita akan terus menyaksikan bagaimana karir Marquez berjalan ke depannya di tim Ducati.

Originally posted 2023-04-07 00:30:00.

Exit mobile version