Game  

MeitY Differentiates Between “Online Games” and “Online Real Money Games” and Empowers SROs to Determine Legality

MeitY Membedakan Antara “Game Online” dan “Game Uang Asli Online” serta Memberdayakan SROs untuk Menentukan Legalitas

Kementerian Elektronik dan Teknologi Informasi India (MeitY) telah mengeluarkan pengumuman resmi dengan membedakan antara “game online” dan “game uang asli online” di India. Pengumuman ini datang setelah adanya beberapa kasus penipuan dan kegiatan ilegal dalam permainan online, dan untuk memberi wewenang kepada regulator untuk mengatur perjudian daring secara lebih ketat.

Pengumuman MeitY menegaskan bahwa game online yang tidak terlibat dengan uang asli tidak akan diatur oleh SRO. SRO (Self-Regulatory Organization) kini dipercayakan untuk menentukan legalitas dari game uang asli online di India. Dalam pengumuman tersebut disebutkan bahwa SRO berwenang untuk membuat kebijakan yang diperlukan untuk mengatur permainan ini, menentukan ketentuan untuk permainan ini, dan juga memonitor operasi pemain judi daring.

MeitY memandang bahwa langkah-langkah ini penting untuk memastikan bahwa game online dan game uang asli online yang diizinkan di India dilakukan secara transparan dan dengan jujur. Hal ini penting untuk melindungi para pemain dari praktik-praktik ilegal yang mungkin merugikan mereka.

Penerapan pengaturan yang ketat atas permainan online ini juga dipandang sebagai tambahan perlindungan lain bagi konsumen. Pengumuman ini dibuat setelah penetapan kebijakan yang berkaitan dengan penanganan masalah privasi data dan pelanggaran privasi.

Pada saat itu, regulator telah mencatat bahwa “Ada kekhawatiran tentang pengaturan game uang asli online dan dampaknya terhadap pengguna, khususnya mereka yang masih di bawah usia legal untuk bergabung dengan situs game uang asli online. Oleh karena itu, perlu dilakukan langkah tegas untuk mencegah penipuan dan menjaga tindakan yang jujur dalam permainan uang asli online. ”

Tentu saja, langkah-langkah ini penting untuk menjaga keamanan dan keadilan di bisnis perjudian daring di India. Para pemain dapat mengetahui bahwa mereka dapat memainkannya secara aman, tanpa takut untuk menjadi korban penipuan atau kerugian lainnya. Langkah-langkah pengaturan perjudian daring sekarang akan menjadi lebih ketat, namun hal ini dapat menjamin bahwa game online yang diizinkan di India dijalankan dengan jujur dan transparan.

Dari pengumuman yang terbaru ini, SRO memiliki peran yang sangat penting dalam memastikan game uang asli online di India dilakukan dengan cara yang sama seperti bisnis lainnya, seperti yang diatur dengan pembayaran pajak, pelaporan pendapatan dan operasi harian . Proses pengaturan ini baru bergulir, namun keterlibatan SRO pasti akan membantu memastikan bahwa semua pemain dapat menikmati game uang asli online dengan lebih aman dan jujur.

Banyak aturan yang harus dilakukan dalam pengaturan permainan online yang sesuai dengan hukum – banyak perusahaan perjudian, setelah mengalami turbulensi, ternyata melanggar sejumlah aturan, termasuk mengubah ketentuan saat memainkan game uang asli, mengakses informasi pelanggan tanpa izin, dan bahkan mendaftarkan pemain yang masih di bawah umur untuk bermain game uang asli.

Namun, ada beberapa perusahaan perjudian daring yang sangat ketat dalam menjalankan bisnis mereka. Seperti dalam bisnis lain, regulator memiliki hak untuk memperiksa, mengatur, dan menyerang mereka yang mengganggu game yang seharusnya dijalankan dengan jujur. Langkah-langkah baru yang diberikan oleh MeitY diharapkan dapat memberikan kepastian bagi pemain game uang asli online di India, serta memastikan bahwa game online dan game uang asli online diizinkan untuk dijalankan dengan jujur dan transparan.