Kabar Duka, Iuri Lapicus Petarung ONE Meninggal Dunia

Pada Februari 2021 lalu, media sosial diramaikan dengan kabar duka atas meninggalnya petarung Mixed Martial Arts (MMA) dari Moldova, Iuri Lapicus. Dia meninggal dalam laga pertarungan melawan petarung Indonesia, Marcellinus Efera di ajang ONE Championship di Singapura. Berita ini tentunya membuat dunia MMA kehilangan salah satu atlet terbaiknya.

Iuri Lapicus sebelumnya memenangkan beberapa pertandingan dalam ajang MMA. Performa terbaiknya adalah saat ia mengalahkan petarung Rusia, Mikhail Odintsov pada pertarungan di M-1 Challenge 93 di Ingushetia, Rusia. Iuri Lapicus dijuluki sebagai The Samurai dan menjadi bagian dari tim Gimnastica MMA Moldova.

Kabar meninggalnya Iuri Lapicus tentunya menjadi berita yang mengejutkan bagi dunia MMA, terutama bagi penggemar Iuri Lapicus. Berikut ini adalah rincian tentang kabar duka ini, termasuk penyebab meninggalnya Iuri Lapicus, reaksi keluarga terhadap kematian petarung yang disayangi, serta ucapan belasungkawa dari dunia MMA.

Penyebab Meninggalnya Iuri Lapicus

Iuri Lapicus meninggal dalam pertandingan melawan Marcellinus Efera dengan cara yang tragis. Dalam ronde pertama, Marcellinus melakukan serangan hingga Iuri tak sadarkan diri. Wasit kemudian menghentikan pertandingan dan memastikan Iuri dalam kondisi yang cukup kritis.

Sekolah Gimnastica MMA Moldova yang menjadi tim asal Iuri Lapicus kemudian memberikan pernyataan resmi yang menjelaskan kondisi Iuri Lapicus. Dilaporkan bahwa petarung berusia 26 tahun itu menderita cedera serius pada otak dan tenggorokannya. Dia ditempatkan di unit perawatan intensif di Rumah Sakit Singapore General setelah kondisinya tidak membaik.

Di hari berikutnya, berita duka tersebut terkonfirmasi oleh CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong. Ia mengumumkan kabar mengejutkan atas meninggalnya Iuri melalui akun Twitternya.

Reaksi Keluarga Terhadap Kematian Iuri Lapicus

Keluarga Iuri Lapicus tentunya sangat terpukul dengan berita duka ini. Saat ini, keluarga Lapicus sedang melalui masa berkabung bersama-sama dengan tim Gimnastica MMA Moldova. Mereka juga berterima kasih kepada dunia MMA atas dukungan dan pesan belasungkawanya yang telah mereka terima.

Sekolah Gimnastica MMA Moldova mengatakan bahwa mereka akan merasa kehilangan atas kepergian Iuri Lapicus. Mereka juga mengatakan bahwa Iuri Lapicus akan selalu menjadi inspirasi bagi petarung baru dan akan selalu diingat oleh dunia MMA.

Ucapan Belasungkawa dari Dunia MMA

Sejumlah tokoh dunia MMA telah mengucapkan belasungkawa atas kepergian Iuri Lapicus. CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong, berbicara tentang bagaimana berita meninggalnya Iuri Lapicus sangat menyedihkan bagi dunia MMA. Menurutnya, Iuri Lapicus adalah seorang atlet yang hebat dan merupakan contoh yang baik di dalam dan di luar ring.

Petarung ONE Championship dan mantan petarung UFC, Demetrious “Mighty Mouse” Johnson, juga memberikan dukungannya. Ia menulis di Instagram bahwa Iuri Lapicus akan selalu dikenang sebagai petarung yang gigih dan tangguh.

Petarung UFC, Aljamain Sterling, juga mengucapkan belasungkawa atas kepergian Iuri Lapicus. Ia menyatakan bahwa Iuri Lapicus adalah contoh inspiratif bagi banyak petarung dengan tekad yang kuat dan semangat juang yang luar biasa.

Berita meninggalnya Iuri Lapicus merupakan kabar yang sangat mengejutkan bagi dunia MMA dan para penggemarnya. Pada usia yang masih sangat muda, Iuri telah menunjukkan kemampuan luar biasa dalam ajang MMA, tetapi nyawa Iuri kini telah berakhir pada pertandingan terakhirnya.

Namun, meskipun ia telah tiada, Iuri Lapicus selalu akan dikenang sebagai salah satu petarung terbaik MMA kontemporer. Dukungan dan harapan terbaik dari sesama petarung dan dunia MMA akan selalu mengiringinya di mana pun ia berada. Semoga Iuri Lapicus mendapatkan tempat yang baik di sisi Nya dan keluarga serta tim Gimnastica MMA Moldova kembali kuat dan saling mendukung dalam menghadapi masa-masa yang berat setelah kehilangan salah satu anggotanya.

Originally posted 2023-03-21 16:45:15.