Inovator Muda Merapat! Telkom-ITDRI dan Huawei Rilis Interplay Smart Home+

Inovator Muda Merapat! Telkom-ITDRI dan Huawei Rilis Interplay Smart Home+

Telkom-ITDRI dan Huawei baru-baru ini merilis Interplay Smart Home+, sebuah solusi pintar untuk rumah yang dapat dioperasikan menggunakan aplikasi di smartphone. Sebenarnya solusi semacam ini sudah ada sebelumnya, namun ada beberapa fitur baru yang membuat Interplay Smart Home+ ini lebih terdepan dan memenuhi kebutuhan pada masa kini.

Interplay Smart Home+ didesain untuk mengatur dan mengontrol perangkat pintar dalam rumah seperti lampu, air conditioner, dan kamera CCTV. Dengan Interplay Smart Home+, pengguna dapat mengoperasikan perangkat dengan lebih mudah, efisien dan terpusat dari satu aplikasi yang sudah disediakan secara gratis.

Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih mendalam tentang Interplay Smart Home+. Selain itu, kita juga akan melihat lebih dekat inovasi yang telah dikembangkan oleh Telkom-ITDRI dan Huawei dan bagaimana solusi pintar seperti Interplay Smart Home+ dapat membantu mengubah cara hidup kita di masa depan.

Solusi pintar untuk hidup sehari-hari

Interplay Smart Home+ memungkinkan pengguna untuk mengontrol dan memantau perangkat di dalam rumah menggunakan aplikasi seluler yang mudah digunakan dan dipahami. Berdasarkan informasi dari Telkom-ITDRI dan Huawei, beberapa fitur unggulan Interplay Smart Home+ adalah:

1. Energy Saving Mode

Interplay Smart Home+ dapat mengoptimalkan penggunaan energi dalam rumah. Misalnya, pengguna dapat mengatur agar lampu di dalam rumah otomatis mati jika tidak ada orang di dalam rumah. Atau, pengguna dapat mengatur suhu pada air conditioner agar sesuai dengan kebutuhan dan tidak terlalu dingin atau terlalu panas.

2. Remote Control

Dengan Interplay Smart Home+ pengguna dapat mengontrol perangkat di dalam rumah dimana saja dan kapan saja. Misalnya, pengguna dapat mematikan lampu yang tertinggal di dalam rumah melalui aplikasi di smartphone, meskipun sedang berada di luar rumah.

3. Notifications

Interplay Smart Home+ dapat mengirimkan notifikasi ke pengguna jika ada yang salah atau terjadi kejadian di dalam atau di sekitar rumah. Misalnya, jika ada gerakan mencurigakan di halaman atau di depan pintu rumah, pengguna akan menerima notifikasi langsung ke smartphone mereka.

4. Security

Interplay Smart Home+ juga dapat menjadi solusi untuk meningkatkan keamanan di dalam rumah. Pengguna dapat memantau aktivitas di dalam rumah melalui kamera CCTV dan juga dapat mendapatkan notifikasi jika ada yang mencurigakan.

Solusi pintar yang mudah dipasang

Interplay Smart Home+ juga memiliki kelebihan dari sisi instalasi dan penggunaan. Interplay Smart Home+ menggunakan Wifi dan jaringan internet yang tidak memerlukan instalasi kabel tambahan. Pengguna hanya perlu memasang aplikasi di smartphone dan menghubungkan perangkat pintar di rumah ke jaringan yang tersedia.

Solusi pintar untuk masa depan yang lebih baik

Interplay Smart Home+ adalah sebuah solusi pintar terbaru yang dikembangkan oleh Telkom-ITDRI dan Huawei. Solusi semacam ini semakin banyak dikembangkan dan digunakan di seluruh dunia karena pengguna semakin menyadari manfaat yang diberikan.

Solusi pintar seperti Interplay Smart Home+ dapat membantu mengurangi konsumsi energi dan biaya, serta meningkatkan keamanan tinggal di dalam rumah. Interplay Smart Home+ juga dapat mempermudah hidup pengguna dengan mengontrol perangkat pintar seperti lampu, air conditioner, dan kamera CCTV dari satu aplikasi di smartphone.

Interplay Smart Home+ adalah contoh nyata dari inovasi yang diberikan oleh Telkom-ITDRI dan Huawei di bidang teknologi. Solusi pintar semacam ini dapat membantu menjadikan dunia yang lebih terhubung, cerdas dan lebih baik di masa depan.

Kesimpulan

Interplay Smart Home+ adalah sebuah solusi pintar terbaru yang dikembangkan oleh Telkom-ITDRI dan Huawei. Solusi semacam ini semakin banyak dikembangkan dan digunakan di seluruh dunia karena pengguna semakin menyadari manfaat yang diberikan.

Interplay Smart Home+ dapat membantu mengoptimalkan penggunaan energi dan mengontrol perangkat pintar rumah dengan mudah dan efisien melalui satu aplikasi di smartphone. Interplay Smart Home+ juga dapat meningkatkan tingkat keamanan dan memudahkan pengguna untuk menjaga rumah mereka dimana saja dan kapan saja. Solusi inovatif semacam ini adalah contoh nyata dari bagaimana teknologi dapat membantu menuju dunia yang lebih cerdas dan terhubung.