Eks Dortmund Paul Lambert Terkesan dengan Keputusan Thomas Doll Berkarier di Indonesia Bersama Persija

Eks Dortmund Paul Lambert Terkesan dengan Keputusan Thomas Doll Berkarier di Indonesia Bersama Persija

Pesepakbola Eks Dortmund, Paul Lambert, mengungkapkan kekagumannya terhadap mantan rekan setimnya, Thomas Doll, yang memilih untuk berkarier di Indonesia bersama klub Persija. Keputusan Doll ini mendapat sorotan positif dari Lambert, yang melihatnya sebagai tanda perkembangan sepak bola Indonesia yang semakin menarik minat para pelatih dan pemain top dunia.

Dalam beberapa tahun terakhir, sepak bola Indonesia telah menarik perhatian dengan kemajuan yang signifikan. Klub-klub Indonesia semakin ambisius dalam merekrut pemain berpengalaman dari luar negeri, seperti Thomas Doll, yang sebelumnya pernah menjadi bintang di Borussia Dortmund, salah satu klub papan atas Jerman.

Menurut Lambert, keputusan Doll untuk berkarier di Indonesia merupakan keputusan yang berani. Sebagai mantan pemain top, Doll sebenarnya memiliki banyak pilihan untuk melanjutkan karier sepak bolanya di berbagai liga top Eropa atau bahkan di negara-negara seperti Amerika Serikat atau China yang menjadi tujuan populer para pemain berpengalaman.

Namun, Doll memilih untuk berkarier di Indonesia, sebuah keputusan yang cukup mengejutkan bagi banyak orang. Namun, menurut Lambert, hal ini menunjukkan minat yang besar yang ada di Indonesia terhadap perkembangan sepak bola dan keinginan mereka untuk mendatangkan pemain dan pelatih berpengalaman.

Keputusan Doll ini mendapat dukungan dari Persija, salah satu klub terbesar di Indonesia. Thomas Doll bergabung dengan Persija sebagai pelatih kepala pada tahun lalu dan langsung membawa klub ini meraih gelar juara Liga 1 Indonesia. Prestasi ini tidak hanya membuat Thomas Doll dan Persija menjadi sorotan di Indonesia, tetapi juga menarik perhatian dunia sepak bola internasional.

Lambert juga menyoroti kualitas sepak bola Indonesia yang semakin meningkat. Menurutnya, dengan adanya pemain dan pelatih berpengalaman seperti Doll, Indonesia memiliki kesempatan untuk meraih prestasi lebih besar di level internasional. Hal ini juga dapat membuka pintu bagi pemain-pemain muda Indonesia untuk mendapatkan peluang bermain di luar negeri.

Selain itu, Lambert juga mendukung keputusan Doll untuk berkarier di Indonesia karena dapat memberikan pengaruh positif pada perkembangan sepak bola Indonesia secara keseluruhan. Keberadaan pelatih berpengalaman dari luar negeri seperti Doll dapat membantu meningkatkan standar dan profesionalisme di dalam tim dan juga secara keseluruhan di kompetisi sepak bola Indonesia.

Lambert berharap keberhasilan Thomas Doll di Persija akan menjadi inspirasi bagi para pemain muda Indonesia untuk terus mengembangkan bakat mereka. Dengan melihat keberhasilan Doll, para pemain muda dapat melihat bahwa impian mereka untuk bermain di level internasional dapat tercapai jika mereka bekerja keras dan mendapatkan kesempatan yang tepat.

Lambert sendiri telah lama terlibat dalam perkembangan sepak bola Indonesia. Ia telah bermain di beberapa klub di Indonesia dan juga menjadi bagian dari timnas Indonesia pada beberapa kesempatan. Pengalaman Lambert di Indonesia membuatnya semakin percaya bahwa sepak bola Indonesia memiliki potensi yang besar untuk berkembang dan meraih prestasi lebih besar.

Dalam pandangannya, keputusan Doll untuk berkarier di Indonesia bersama Persija adalah langkah yang sangat positif dan akan memberikan dampak yang besar pada perkembangan sepak bola Indonesia ke depannya. Kehadiran Thomas Doll di Indonesia adalah bukti bahwa sepak bola Indonesia semakin menarik minat para pemain dan pelatih top dunia, serta semakin berkembang sebagai kompetisi yang menarik.

Dengan kehadiran pemain dan pelatih berpengalaman, perkembangan sepak bola Indonesia semakin menjanjikan. Para pemain muda Indonesia dapat belajar dan berkembang dengan bekerja sama dengan pemain dan pelatih berpengalaman seperti Doll. Ini adalah langkah yang penting untuk memastikan bahwa sepak bola Indonesia terus berkembang dan meraih prestasi yang lebih besar di masa depan.

Dengan demikian, keputusan Thomas Doll untuk berkarier di Indonesia bersama Persija merupakan langkah yang patut diapresiasi dan menjadi contoh bagi klub-klub dan pemain lain di Indonesia. Keberhasilan Doll menjadi pelatih di Persija adalah bukti nyata bahwa sepak bola Indonesia memiliki potensi yang besar dan dapat bersaing dengan klub-klub top dunia.

Original Post By WASIT.ID