News  

Cara Membuka Hp Samsung yang Terkunci Password Tanpa Reset

Cara Membuka Hp Samsung yang Terkunci Password Tanpa Reset

Hp Samsung merupakan salah satu smartphone yang paling banyak digunakan oleh orang di seluruh dunia. Namun, ada kalanya pengguna mengalami kesulitan saat membuka hp Samsung karena lupa password. Di sini, kami akan memberikan tips dan trik cara membuka hp Samsung yang terkunci password tanpa reset.

1. Aktifkan Fitur Find My Mobile

Cara pertama yang bisa Anda gunakan adalah dengan mengaktifkan fitur Find My Mobile di hp Samsung Anda. Langkah pertama adalah dengan membuka situs https://findmymobile.samsung.com/ dan login dengan akun Samsung Anda. Setelah itu, pilih hp yang ingin Anda buka dan pilih opsi “Unlock My Device”. Selanjutnya, ikuti instruksi yang muncul pada layar untuk membuka hp Samsung Anda.

2. Membuka Hp Samsung dengan Akun Google

Cara kedua yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan akun Google Anda. Langkah pertama adalah dengan memasukkan password salah sebanyak lima kali pada layar kunci hp Samsung Anda. Setelah itu, pilih opsi “Forgot Pattern” atau “Forgot Password” dan masukkan email dan password Google Anda. Selanjutnya, ikuti instruksi yang muncul pada layar untuk membuka hp Samsung Anda.

3. Membuka Hp Samsung dengan Aplikasi Bypass

Cara ketiga yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan aplikasi Bypass. Aplikasi ini bisa membantu Anda membuka hp Samsung Anda tanpa perlu melakukan reset. Namun, Anda perlu hati-hati dalam menggunakan aplikasi ini karena adanya risiko terjadinya pencurian data.

4. Membuka Hp Samsung dengan USB Debugging

Cara keempat yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan fitur USB Debugging di hp Samsung Anda. Namun, untuk menggunakan fitur ini, Anda harus sudah melakukan rooting pada hp Samsung Anda. Langkah selanjutnya adalah dengan menghubungkan hp Samsung Anda ke komputer melalui kabel USB dan membuka ADB Shell. Kemudian, ketikkan perintah “adb shell rm /data/system/gesture.key” untuk membuka hp Samsung Anda.

5. Membuka Hp Samsung dengan SAMSUNG FRP TOOL

Cara kelima yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan SAMSUNG FRP TOOL. Namun, sepertinya aplikasi ini hanya berfungsi pada beberapa tipe hp Samsung saja.

6. Membuka Hp Samsung dengan Find My Device

Cara keenam yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan fitur Find My Device. Langkah pertama adalah dengan membuka situs https://www.google.com/android/find dan login dengan akun Google Anda. Setelah itu, pilih hp Samsung Anda dan pilih opsi “Erase Device”. Selanjutnya, ikuti instruksi yang muncul pada layar untuk membuka hp Samsung Anda.

7. Membuka Hp Samsung dengan Remote Management

Cara ketujuh yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan fitur Remote Management di hp Samsung Anda. Langkah pertama adalah dengan membuka situs https://findmymobile.samsung.com/ dan login dengan akun Samsung Anda. Setelah itu, pilih hp Samsung Anda dan pilih opsi “Remote Management”. Kemudian, Anda bisa mengatur ulang pengaturan hp Samsung Anda dan membuka hp Samsung Anda.

8. Membuka Hp Samsung dengan Custom Recovery

Cara kedelapan yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan Custom Recovery di hp Samsung Anda. Namun, untuk menggunakan fitur ini, Anda harus sudah melakukan rooting pada hp Samsung Anda. Setelah itu, Anda bisa menghapus file “locksettings.db” untuk membuka hp Samsung Anda.

9. Membuka Hp Samsung dengan Factory Reset

Cara kesembilan yang bisa Anda gunakan adalah dengan melakukan Factory Reset pada hp Samsung Anda. Namun, ingat bahwa cara ini akan menghapus semua data pada hp Samsung Anda, termasuk foto, video, dan kontak.

10. Membuka Hp Samsung dengan Safe Mode

Cara kesepuluh yang bisa Anda gunakan adalah dengan memasuki Safe Mode di hp Samsung Anda. Langkah pertama adalah dengan menekan tombol Power dan tahan hingga muncul opsi “Power Off”. Kemudian, tekan dan tahan opsi “Power Off” hingga muncul opsi “Safe Mode”. Setelah itu, Anda bisa membuka hp Samsung Anda dan membuka kunci layar Anda.

Kesimpulan

Nah, itulah sepuluh cara membuka hp Samsung yang terkunci password tanpa reset. Meski cara-cara yang kami berikan bisa membantu Anda membuka kunci layar hp Samsung Anda, kami tetap menyarankan untuk menggunakan fitur password yang aman dan mudah diingat. Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat bagi Anda semua.