News  

Bandara Kertajati layani penerbangan carter umrah 15 April

Bandara Kertajati Melayani Penerbangan Carter Umrah Mulai 15 April

Bandara Kertajati merupakan bandara internasional yang terletak di Majalengka, Jawa Barat. Diresmikan pada 2018, bandara ini memiliki kapasitas 5 juta penumpang per tahun dan merupakan bandara kedua terbesar di Jawa Barat setelah Bandara Internasional Soekarno Hatta di Tangerang. Salah satu keunggulan dari Bandara Kertajati adalah adanya pelayanan penerbangan carter umrah yang akan dimulai pada tanggal 15 April 2021.

1. Pengenalan tentang Bandara Kertajati
Bandara Kertajati melayani penerbangan domestik dan internasional dengan rute menuju beberapa kota di dalam dan luar negeri. Selain itu, bandara ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti restoran, cafe, toko souvenir, pusat layanan informasi, dan ruang tunggu yang nyaman.

2. Keunggulan Bandara Kertajati
Bandara Kertajati memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan bagi para penumpang. Keunggulan tersebut antara lain adalah:
– Lokasi strategis di antara kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Cirebon.
– Fasilitas yang lengkap dan modern.
– Kapasitas yang besar sehingga mampu menampung jumlah penumpang yang banyak.
– Adanya pelayanan penerbangan carter umrah.

3. Penerbangan Carter Umrah di Bandara Kertajati
Pelayanan penerbangan carter umrah di Bandara Kertajati akan dimulai pada tanggal 15 April 2021. Penerbangan ini akan dilayani oleh beberapa maskapai penerbangan yang telah mendapatkan izin operasi dari pemerintah seperti Citilink, Garuda Indonesia, dan Sriwijaya Air. Para jamaah umrah akan diantar menuju Mekkah dan Madinah menggunakan pesawat yang telah disiapkan oleh maskapai penerbangan tersebut.

4. Persyaratan untuk Penerbangan Carter Umrah
Untuk dapat menggunakan pelayanan penerbangan carter umrah di Bandara Kertajati, para jamaah umrah harus memenuhi beberapa persyaratan. Beberapa persyaratan tersebut adalah:
– Membawa paspor yang masih berlaku.
– Telah melunasi biaya paket umrah sesuai kesepakatan dengan travel umrah.
– Telah melakukan pemeriksaan kesehatan dan mendapatkan surat keterangan sehat dari rumah sakit atau klinik yang ditunjuk.

Selain itu, para jamaah umrah juga diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan secara berkala untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

5. Paket Umrah di Bandara Kertajati
Para jamaah umrah dapat memilih paket umrah yang disediakan oleh travel umrah yang bekerja sama dengan maskapai penerbangan yang melayani penerbangan carter umrah di Bandara Kertajati. Beberapa paket umrah yang tersedia antara lain adalah paket umrah 9 atau 12 hari, dengan menyediakan fasilitas penginapan, transportasi, makanan-minuman selama di Arab Saudi, dan biaya ziarah ke tempat-tempat bersejarah di Mekkah dan Madinah.

6. Perjalanan Jamaah Umrah di Tengah Pandemi Covid-19
Perjalanan jamaah umrah di tengah pandemi Covid-19 tentunya memerlukan kewaspadaan yang tinggi. Maka dari itu, pemerintah dan maskapai penerbangan bekerja sama untuk menyiapkan beberapa protokol kesehatan seperti pemeriksaan suhu, penyemprotan disinfektan, dan pengaturan jarak antar penumpang di dalam pesawat.

Selain itu, para jamaah umrah juga diwajibkan melakukan tes swab PCR sebelum berangkat dari Indonesia dan menjalani karantina di hotel selama beberapa hari setelah tiba di Arab Saudi. Semua biaya tes dan karantina ini ditanggung oleh travel umrah yang bekerja sama dengan maskapai penerbangan.

7. Pengaruh Penerbangan Carter Umrah Terhadap Pariwisata Lokal
Meningkatnya pelayanan penerbangan carter umrah di Bandara Kertajati juga memberikan pengaruh positif terhadap pariwisata lokal. Tingginya jumlah jamaah umrah yang datang ke Bandara Kertajati tentunya akan meningkatkan pendapatan bagi para pelaku usaha di sekitar bandara seperti hotel, restoran, dan pusat perbelanjaan.

Selain itu, adanya penerbangan carter umrah ini juga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dari luar negeri yang ingin mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Jawa Barat seperti Candi Borobudur, Taman Safari, dan Kawah Putih.

8. Kesimpulan
Bandara Kertajati merupakan bandara internasional yang memiliki kapasitas besar dan dilengkapi dengan fasilitas yang modern. Adanya pelayanan penerbangan carter umrah di Bandara Kertajati tentunya memberikan keunggulan yang cukup besar bagi para jamaah umrah yang ingin menunaikan ibadah ke Mekkah dan Madinah.

Namun, perjalanan jamaah umrah di tengah pandemi Covid-19 tentunya memerlukan kewaspadaan yang tinggi dan pengaturan yang ketat dari pemerintah dan maskapai penerbangan. Selain itu, adanya penerbangan carter umrah ini juga dapat memberikan dampak positif bagi pariwisata lokal di sekitar Bandara Kertajati.